™ ShiniOchi ™: JENIS-JENIS VGA BERDASARKAN SISTEM INPUT & OUTPUT !!!!

JENIS-JENIS VGA BERDASARKAN SISTEM INPUT & OUTPUT !!!!

Pada kali ini saya akan mengasih tau tentang beberapa macam bentuk fisik dari VGA berdasarkan sistem I/O.
langsung saja yak...

1. VGA ISA (Industry Standart Architecture)

Adalah jenis VGA Card yang ditancapkan pada ekspansi slot ISA (Industry Standart Architecture) bus yang masih menggunakan sistem I/O 8 bit dan I/O 16 bit. kini jenis VGA card ini sudah tidak lagi digunakan karna kinerjanya yang lambat dan kombinasi warnanya masih sangat terbatas. 















2. VGA EISA (Extended Industry Standart Architecture)
















Adalah jenis VGA Card yang dipasang pada slot ekspansi EISA bus dan memiliki sitem I/O 32-bit. Sama dengan versi terdahulunya yaitu VGA ISA, kini jenis VGA ini sudah tidak lagi digunakan karna keterbatasan kecepatan dan kehalusan gambar dan warna yang dihasilkan. teknologi ini pertama diperkenalkan pada tahun 1988.




3. VGA PCI (Peripheral Component Interconnect)




















Adalah jenis VGA Card yang dipasang pada slot ekspansi PCI bus yang memiliki sistem I/O 32-bit dan 64-bit. Saat ini, jenis VGA ini sudah tidak digunakan lagi pada komputer karena keterbatasan kecepatan dan warnanya. dan jenis VGA ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1993.




4. VGA AGP (Accelerated Graphics Port)









Adalah jenis VGA Card yang dipasang pada slot ekspansi AGP bus yang memiliki sistem I/O 128-bit dan 256-bit. Alasan pertama dibuatnya jenis VGA card ini adalah untuk meningkatkan transfer data kedalam memori secara signifikan dari komputer ke monitor. Ciri khas yang dimiliki oleh VGA Card jenis ini adalah bentuk pin yang vertikal yang menyerupai sarang lebah.





5. VGA PCIe (Peripheral Component Interconnect Express)















Adalah jenis VGA Card yang dipasang pada slot ekspansi PCIe bus yang memiliki sistem I/O berangkai dan memiliki kecepatan 32GB/s. VGA Card ini merupakan pengembangan paling baru dari versi-versi terdahulunya yang memiliki kemampuan paling baik dan pertama kali diperkenalkan pada tahun 2004.
Berikut adalah contoh VGA PCIe dari produsen ATI Radeon :








SUMBER NYA DI SINI !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © ™ ShiniOchi ™ Urang-kurai