™ ShiniOchi ™: CARA INTALL WINDOWS 8 TERNYATA MUDAH LO !!!

CARA INTALL WINDOWS 8 TERNYATA MUDAH LO !!!

Cara menginstall Windows 8/8.1 yang gak tau caranya,saya kasih tau nih, ternyata mudah lohh. Percaya deh.

Begini nih caranya ....

Oh iyak Pertama setting Booting bios lo ke CDROM dulu yak.
(lah caranya gimana cuy ?).Yaelah baca aja disinih Gampang juga kok.NIH !!!

Nih langkah" nya.

1. Untuk memulai instalasi, silakan tekan tombol sembarang. Oh yah, misalkan anda berjumpa lagi dengan tampilan seperti ini pada tengah-tengah proses instalasi, jangan tekan tombol apapun yah, nanti anda akan mengulang lagi proses instalasi dari awal loh.


2. Pilih Indonesian (Indonesia) pada Time and currency format. Untuk yang lainnya biarkan saja default, tidak usah diubah. Setelah itu pilih Next.


3. Akan muncul tampilan seperti yang terdapat pada gambar berikut ini. Silakan pilihInstall now.

4. Langkah selanjutnya yaitu memasukkan product key windows 8 nya, yang biasanya terdapat dalam satu paket sama DVD nya. Kemudian pilih Next.

5. Jangan lupa centang I accept the licence terms, kemudian pilih Next untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.
6. Pada langkah berikut ini, silakan pilih Custom: Install Windows only (advanced).

7. Seperti yang anda lihat pada gambar berikut ini, bahwa ruang HDD nya masih kosong. Yang perlu anda lakukan pada langkah berikut ini adalah mempartisi HDD anda menjadi beberapa partisi (tergantung keinginan anda, bisa 2,3 atau lebih partisi).
8. Untuk membuat partisi baru, silakan pilih Drive options (advanced) > New, tentukan ukuran partisi tersebut sesuai selera, kemudian pilih Apply. Jika HDD anda berukuran 320/ 500 GB, saya sarankan beri ukuran 100GB karena partisi berikut ini merupakan partisi system (partisi C:).
9. Selanjutnya pilih OK untuk pembuatan system reserved partition.
10. Selanjutnya buat partisi lagi sesuai selera anda. Untuk langkah-langkahnya sama persis seperti pada langkah nomor 9 yaitu pilih Disk 0 Unallocated Space > New, lalu tentukan ukuran partisi tersebut, kemudian pilih Apply.
11. Pilih Drive 0 Partition 2 (partisi C:) sebagai lokasi instalasi windows 8 nya, selanjutnya pilih Next.
12. Pada tahap berikut ini membutuhkan waktu kurang lebih 15 menitan dan komputer/ laptop anda akan restart beberapa kali selama proses berlangsung. Tunggu saja sambil dengerin musik atau ngemil keripik, hehehe.

13. Selanjutnya beri nama pada PC anda, kemudian pilih Next. Dalam tahap berikut ini, anda juga dapat mengatur warna tema sesuai selera anda.
14. Selanjutnya pilih Use express setting.

15. Masukkan nama pengguna sekaligus passwordnya bila perlu. Tanpa password pun tidak masalah, tapi jika anda ingin agar tidak sembarangan orang dapat mengakses komputer/ laptop anda, sangat disarankan untuk memberinya password. Untuk kolomPassword hint, isikan kata atau kalimat yang memudahkan anda mengingat password anda, dikosongkan juga tidak masalah. Selanjutnya pilih Finish.

16. Tunggu beberapa menit sampai anda disuguhkan pada tampilan dekstop seperti pada gambar berikut. Dan proses instalasi windows 8/ 8.1 pun selesai! 











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © ™ ShiniOchi ™ Urang-kurai